Jul 15, 2011

Cara Memperkenalkan Blog Kita

Cara Memperkenalkan Blog Kita


Pada saat pertama kali ngeblog pengunjung blog saya paling hanya sekitar 10-an saja perhari. Itupun yang lihat siapa lagi kalau bukan diri sendiri. Setelah beberapa bulan pengunjung blog saya mulai bertambah karena saya sering jalan-jalan ke blog orang lain. Sambil kita sering jalan-jalan ke blog orang lain atau blogwalking saya mulai memperkenalkan blog saya kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, atau siapa saja yang kita kenal. Tidak usah malu memperkenalkan blog kita kalau blog yang kita miliki memang bermanfaat dan berguna bagi orang lain.


Berikut ini cara memperkenalkan blog kita kepada orang lain :
1. Buat postingan atau tulisan yang bermanfaat atau berguna bagi orang lain memanfaatkan keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang di mesin pencari. sehingga otomatis banyak pengunjung yang ingin membacanya.
2. Sering jalan-jalan atau blogwalking ke blog atau situs orang lain yang sudah bagus. Disarankan anda memberikan komentar di blog atau situs yang memiliki alexa dan pagerank yang bagus karena akan mendongkrak alexa dan pagerank kita juga.
3. Mengikuti komunitas yang bisa menarik pengunjung ke blog kita misalnya kita ikut menjadi anggota topseratus.com, blog Indonesia, faceblog, atau klub blogwalking lainnya.
4. Manfaatkan jejaring sosial seperti facebook dan twitter untuk mempromosikan blog kita. Semakin banyak teman di facebook atau twitter maka semakin banyak orang yang akan mengenal blog kita.
5. Memanfaatkan media offline misalnya kita membuat stiker yang unik dan menarik untuk dibagikan kepada teman-teman kita pada acara-acara tertentu misalnya kumpulan komunitas sepeda motor, kumpulan blogger, atau acara lainnya.
6. Membuat kaos atau jaket yang bertuliskan nama blog kita supaya orang lain bisa melihat dan akan tertarik mengunjunginya.
7. Yang terakhir dan mungkin ini yang terdahsyat pengunjungnya adalah dengan kita masuk menjadi anggota vblog vivanews.com. Caranya sangat gampang tinggal kita masuk dulu ke website vivanews.com kemudian cari vblog, kemudian tekan tulisan kirim blog kemudian kita daftar dulu setelah blog kita terdaftar kita login masukan password, upload gambar, judul postingan, isi postingan, url, kode capcha dan klik tanda setuju kemudian kita kirim. Jika postingan kita sudah masuk ke vivanews.com secara otomatis pengunjung kita dipastikan ribuan pengunjungnya.

Demikan tips dari saya selamat mencoba dan semoga blog/situs anda banyak pengunjungnya.

Cara Memperkenalkan Blog Kita
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon