Nov 29, 2010

Cirebon Blogger Competition 2010

Cirebon Blogger Competition 2010

Founder Koprol (Foto Tech In Asia)

Pada hari senin tanggal 29 November 2010 saya mendapatkan tugas dari sekolah untuk mengantarkan beberapa siswi SMK Negeri 1 Bongas untuk mengikuti interview atau wawancara di beberapa hotel di Cirebon. Hotel yang ingin disinggahi oleh siswa-siswi kami adalah Hotel Santika, Hotel Bentani, Hotel Apita, dan Hotel Zamrud.

Ketika sedang melewati jalan Dr. Wahidin saya melihat spanduk dekat dengan SMA Negeri 6 Cirebon yang bertuliskan Cirebon Blogger Competition kemudian ada alamat blognya yakni http://speedycirebon.blogspot.com. Saya penasaran dan tertarik karena saya berdomisili dan asli dari Indramayu kenapa tidak kita ramaikan acara ini. Kompetisi blog ini khusus untuk blogger yang ada di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Subang.

Pada kesempatan ini saya akan mengambil tema pemuda dan teknologi. Karena Bung Karno pernah berpidato dan mengucapkan “Beri aku seribu orang, dan aku akan menggerakkan Gunung Semeru! Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada tanah air, dan aku akan mengguncang dunia!”.

Makna yang terkandung dalam pidato ini sangat luas dan dalam. Beri aku seribu orang yang sudah berumur dari segi fisik saja tidak akan sanggup untuk membawa beban yang berat. Dari segi kecerdasan orang yang sudah tua tidak bisa lagi menghafal atau mengingat kejadian yang sudah lewat. Bandingkan pula tenaga pemuda mampu mengangkat beban yang sangat berat serta pemuda mempunyai daya ingat dan kemampuan otak yang sangat luar biasa bila digunakan secara efektif dan benar.

Pesan lain dari orasi Bung Karno tersebut adalah bila ada pemuda atau pemudi yang mempunyai kemampuan, kreatifitas, dan kecerdasannya melebihi rata-rata pemuda atau pemudi Indonesia yang lain maka Indonesia akan lebih dikenal dan terkenal di seluruh dunia.

Sebagai contoh ada beberapa pemuda Indonesia yang sudah diakui oleh dunia karena karya-karyanya seperti Dr. Warsito Purwo Taruno, pria kelahiran Karanganyar ini mampu menciptakan alat pemindai empat dimensi (4D), kemudian Yogi Ahmad Erlangga, pria kelahiran Tasikmalaya seorang ahli matematika terapan yang bisa mengetahui cadangan minyak di dalam bumi, selain itu ada Dr. Khoirul Anwar dosen sekaligus peneliti asal Kediri yang bekerja di laboratoriom Information Theory and Signal Processing, Japan Advanced Institute of Science and Technology, di Jepang.

Pemuda lain yang ikut mengharumkan nama Indonesia adalah para pembuat koprol yakni Satya Witoelar, Daniel Armanto, Fajar Budi Prasetyo. Trio muda ini mengharumkan nama Indonesia karena mempunyai karya yang bisa dinikmati oleh semua penduduk Indonesia dan dunia lewat jejaring sosialnya. Dan akhirnya diakuisisi oleh perusahaan dunia yakni Yahoo. Ketiga pendiri koprol ini akhirnya masih tetap dipekerjakan oleh Yahoo.

Rio Haryanto Pembalap dari Indonesia (Foto Durhamkarting)

Selain yang disebutkan tadi ada beberapa atlet yang ikut mengharumkan Indonesia di kancah dunia seperti Taufik Hidayat, Alan Budi Kusumah, Susi Susanti, Chris John, Rio Haryanto dan masih banyak lainnya. Jadi pernyataan Bung Karno tentang pemuda sangat luar biasa. Oleh karena itu pemuda yang berhasil dan bisa mengharumkan Indonesia adalah pemuda yang berkemampuan, kreatif, inovatif, dalam segala bidang; baik olahraga, teknologi, pendidikan, penelitian, dan lain sebagainya. Ayo pemuda Indonesia tunjukkan kepada dunia bahwa kita bisa. Bisa menjadi pemuda terbaik, tercepat, dan terhebat melalui acara Cirebon Blogger Competition 2010 ini.
Cirebon Blogger Competition 2010
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon