Apr 27, 2010

PULSA SUMMER CAMP 2010

PULSA SUMMER CAMP 2010




Tanggal 24 - 25 April 2010 saya mengikuti acara yang diadakan oleh Tabloid terbesar Indonesia yaitu Tabloid PULSA. Saya terpilih dari 1,6 juta pembaca di seluruh Indonesia. Saya awalnya hanya meng-upload foto tabloid Pulsa yang saya miliki ke situs www.tabloidpulsa.co.id. Mungkin karena foto pulsa yang saya miliki banyak jadi saya terpilih sebagai pemenangnya. Di edisi ke 181 th VII/2010/21 April – 4 Mei 2010 nama saya tercatat sebagai salah satu peserta PULSA Summer Camp 2010.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2010 tapi saya datang lebih awal sehari tapi akomodasi dari penjemputan sampai penginapan sudah disiapkan dengan baik oleh panitia. Saya bergabung dengan teman-teman di kamar paling pojok maka itu kelompok kita dinamakan Marjok yang dipimpin oleh Pak Wahyu Dharmawan.



Kegiatan tanggal 24 April 2010 diawali dengan acara Perkenalan dari peserta dan pengelola tabloid Pulsa termasuk Presiden Direktur PT. Indomedia Group yakni Bapak Ibnu Pratomo dan Pemimpin Redaksi Pulsa yaitu Bapak Dhony Pramadi. Setelah acara tersebut peserta coffe break terlebihi dahulu, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi outbond diluar sampai menjelang makan siang. Mulai keakraban antar peserta terjalin.



Setelah makan siang acara dilanjut dengan Talk Show diawali dengan Talk Show mengenai “Perang Sistem Operasi Ponsel” yang dipandu oleh moderatornya Ahmad Sanusi. Talk show ini menampilkan pembicara dari Blackberry XL yakni Bapak Sudaryanto dan dari Android yakni Andry. Disini ada acara tanya jawabnya salah satu penanyanya adalah saya. Dan mungkin karena pertanyaan saya berbobot saya mendapatkan hadiah Ponsel IMO G911i. Peserta yang lainnya mendapat pulsa gratis.



Talk show berikutnya adalah seorang tokoh telekomunikasi Indonesia yaitu kang Onno W. Purbo kali ini membahas mengenai Wajan Bolic untuk memperkuat sinyal wi-fi atau sinyal GSM supaya lebih kuat. Sangat banyak pertanyaan yang menarik dari rekan-rekan PULSA Summer Camp 2010. Mungkin juga karena hadiah yang menarik diberikan pihak panitia.



Setelah acara talk show kang Ono acara dihentikan sejenak untuk coffee break II. Acara dilanjut dengan Talk show Reparasi Handphone dengan judul “Do it Yourself”. Acara ini diisi dari rekan-rekan V-Tiga handphone pembicaranya : Tayung Tjoeng, ST dan Ridwan Efendi, ST. Disini kita dapat memperbaiki handphone apabila mengalami kerusahan level 1. Yakni kerusakan yang bersifat masih relative mudah. Contohnya apabila baterai tiba-tiba mati, handphone tercelup ke air dan sebagainya.



Acara di skors untuk Isoma (Isirahat, Shalat, Mandi). Setelah itu dilanjut dengan Makan malam diiringi lagu live musik. Setelah makan malam acara diisi dengan MusicFest dan Jingle Contest. Peserta Pulsa Summer Camp 2010 didaulat sebagai juri Vote lock. Sebagai pemenang Music Fest adalah Group band 888 (Triple Eight) dari Bekasi sedangkan pemenang Jingle Contest adalah Group SODIK dari Jogjakarta. Setelah kegiatan Music Fest dan Jingle Contest acara dilanjut dengan istirahat.


Hari minggunya kegiatan pertama sesi foto bersama peserta PULSA Summer camp 2010 sebelum breakfast. Kegiatan ini adalah inisiatif dari pemimpin dan pendiri group PULSA summer Camp 2010 yakni Bapak Wahyu Dharmawan (Wawan). Setelah Breakfast acara dilanjut dengan Game dengan sebutan GPS & QR Code Racing. Acara ini dituntut kekompakan regu dan ketepatan waktu serta strategi yang jitu. Banyak cerita lucu dan menarik dari game ini ada The Muse yakni peserta dituntut memindahkan 3 krat dan 2 balok, kemudian ada bulldozer yakni permainan yang menuntut kekompakan tim dengan menggunakan trepal berbentuk bulat menyerupai bulldozer digerakan dari 1 titik ketitik yang lain. Ada paint Ball, ada Blind Fishing dan masih banyak lagi.



Setelah acara Race berakhir peserta makan siang. Siang harinya diadakan sesi foto bersama 1 regu dan seluruh peserta dan panitia. Setelah acara sesi foto berakhir acara dilanjutkan dengan acara pengumuman pemenang. Sayang group saya tidak keluar sebagai pemengang. Kemudian acara ditutup oleh Bapak Ibnu Pratomo selaku Presdir PT. Indomedia Group. Akhirnya kami kembali ke rumah masing-masing dengan berjuta pengalaman dari teman-teman seluruh tanah air dan pengalaman mengenai teknologi komunikasi yang tidak akan pernah kami lupakan. Terima kasih Tabloid PULSA semoga Tabloid PULSA terus menjadi yang terbaik dan semoga acara ini terus berlangsung untuk waktu yang akan datang.

(Didno Peserta PULSA Summer Camp 2010)


PULSA SUMMER CAMP 2010
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon